Sunday 13 September 2015

Amin Supriyadi, Sosok Pengusaha Low Profile Yang Merubah Karawang

Amin Supriyadi, sekilas nama tersebut tidaklah begitu familiar di telinga masyarakat Indonesia. Maklum, beliau bukanlah artis/aktor, politisi, ataupun pengusaha terkenal yang sering mengisi acara pertelevisian Indonesia.

Lantas  siapakah Amin Supriyadi ?

Amin Supriyadi adalah Komisaris Utama PT Galuh Citarum yang berdiri pada tahun 2004 dan bergerak di sektor properti. Sektor yang menjadi lokomotif penggerak lebih dari 150 industri lainnya. Di banyak negara termasuk Indonesia, properti merupakan elemen penting pendorong roda perekonomian.

Di bawah komando Amin Supriyadi, PT Galuh Citarum kini telah mencatat berbagai portfolio yang patut diacungi jempol, terutama di Karawang,  

Beberapa portfolio Raksasa dari PT Galuh Citarum:

- Membangun Hotel bintang 4 di kawasan Karawang
- Techno Mart
- Water Park
- Festive Walk
- Indoor Theme Park
- Mall Karawang Central Plaza ( mall KCP ) telah beroperasi sejak tahun 2012. 

Dari segelintir kesuksesan yang diraih Amin Supriyadi tak membuatnya menjadi orang yang sombong, melainkan menjadikannya orang yang sangat rendah hati serta bersahaja (low profile).

Amin supriyadi bahkan dikenal sebagai pengusaha yang berjiwa sosial. Kepekaanya terhadap lingkungan sekitar terutama masyarakat kelas bawah yang perekonomiannya jauh dari kata cukup. Oleh karena itu Amin Supriyadi melalui PT Galuh Citarum sering melakukan kegiatan amal ataupun CSR ( Corporate Social Responsibility )

Dari sudut pandang seorang Amin Supriyadi hal tersebut merupakan wujud syukur dan panggilan jiwa yang harus ada di setiap pengusaha. 

Dari sosok Amin Supriyadi, ada banyak hal yang bisa kita pelajari untuk mengevaluasi diri kita sendiri bukan ?

Semoga bermanfaat dan menginpirasi teman teman pengusaha lainnya.

"Giving is always be the best communication" - Unknown